You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Transjakarata lakukan pelayanan maksimal untuk penyandang disabilitas
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Transjakarta Gelar Dialog dengan Pelanggan Penyandang Disabilitas

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar dialog dengan pelanggan khusus penyandang disabilitas, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Sekitar 300 penyandang disabilitas hadir dalam acara ini.

Sejak diluncurkan 19 Oktober 2016 lalu, tercatat 2.000 lebih kartu Transjakarta Care diterbitkan

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan penyandang disabilitas. Bentuk pelayanan yang diberikan antara lain, membagikan kartu Transjakarta Care, memperbaiki halte ramah disabilitas dan menyiapkan armada bus low entry.

"Sejak diluncurkan 19 Oktober 2016 lalu, tercatat 2.000 lebih kartu Transjakarta Care diterbitkan," kata Welfizon, Senin (17/4).

Miniatur Transjakarta Jadi Perhatian Pengunjung MTF 2017

Dijelaskan Welfizon, pelanggan penyandang disabilitas pemegang kartu Transjakarta Care akan dijemput petugas dari rumah lalu diantarkan ke halte disabilitas terdekat, jika ingin menggunakan bus Transjakarta.

Welfizon menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang memperbaiki 75 halte yang kurang memadai dari total 274 halte ramah disabilitas yang mereka miliki.

Selain itu, lanjut Welfizon, pada 2017 ini pihakya menargetkan memiliki 300 unit bus low entry. Bus ini dek lantainya bisa naik dan turun serta sejajar dengan jalan, sehingga bisa mempermudah penyandang disabilitas.

"Kami sudah pesan 300 unit. Realisasinya bertahap, mungkin start Juni nanti. Sampai akhir tahun kita targetkan 300 unit," beber Welfizon.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono menambahkan, pihaknya juga akan membuat sebuah aplikasi online untuk para pelanggan disabilitas.

"Kita juga terpacu buat bikin aplikasi online. Pada saat bikin, kita libatkan mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1468 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1326 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1074 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye986 personDessy Suciati